Sabtu, 12 Januari 2013

Korban Diskriminasi

Aku melihat orang disekitarku
Bahagia dengan apa yang mereka miliki
Bahagia dengan apa yang mereka dapatkan
Bahagia dengan apa yang mereka alami
Bahagia dengan apa yang mereka rasakan
Aku senang jika mereka memperolehnya dari seseorang

Namun
Hal itu tidak berlaku bagiku
Selama ini aku tidak pernah mendapatkannya
Mereka perlahan-lahan menghindar dariku
Ketika aku menginginkan sesuatu
Mereka menghindar dan tak memberikannya kepadaku
Ketika mereka dengan orang lain
Mereka mau memberikannya
Dengan sepenuh hati dan keikhlasannya
Rasanya aku disini
Dianggap buangan dan keengganan

Berasa hidup ini benar-benar tak adil
Diskriminasi dimana-mana
Betapa sesaknya ketika perlakuan ini
Tidak adil dan memisahkan

Sekarang ini...
Sewaktu dia melakukan hal itu kepada orang lain
Dengan penuh kasih sayang dan cinta
Dia ikhlas melakukannya
Tak terkecuali ketika kepadaku
Dia enggan dan menyerong
Dia hanya memberikan hal itu untuk orang lain tak terkecuali aku

Ya..
Aku tidak pernah mendapatkan sesuatu yang lahiriah batiniah
Dia hanya memberikan kepada orang lain
Aku memang gak pernah mendapatkannya dalam hidupku
Seolah-olah mereka enggan dan menghindar dariku
Mereka menginginkan orang lain untuk diberikan
Dengan rasa tulus dan kasih sayang cinta kepadanya

Itulah sebabnya
Memang sewajarnya kesesakan ini
Aku terima dengan lapang dada.

Korban diskriminasi
Itulah aku
Setiap waktu setiap saat
Selalu menimpa kepadaku
Memang hidup ini gak adil
Aku lebih baik mengalah kepada yang berhak
Karena mereka lebih pantas mendapatkannya

Tidak ada komentar: