Jumat, 12 Maret 2010

Eternitas Kehidupan

Dalam suatu kehiddupan ini bagiku memang sungguh tidak ddisangka bahwa kehiddupan ddi ddunia nyata ini sungguh begitu istimewa ddan spasial. Begitupun adda kalimat yang sungguh tiddak bisa aku katakan. Inilah mengapa aku menuliskan artikel ini disebut dengan eternitas. Eternitas aku ambil ddari sebuah lagu yang berjudul EternuS oleh Saxion7 karena lagu itu menceritakan tetang seseorang yang mkenyanyakan sesuatu mengenai hiddup di dunia. Maka dari itu Aku ammbil dari situ. Aku juga ingin menanyakan sesuatu hal kepada ddunia ini. Mengapa ddan kenapa bahwa ddunia ini memang butuh yang ddisebut ddengan proses ddalam menjalankan sebuah kehidupan ?

Inilah aku bertanya, dan mungkin menjelaskan arti dari sebuah kehiddupan ini. Eternitas, jika aku bertanya sesuatu berarti mungkin adda kaitannya dengan keduniawi ini. Sungguh ddisayangkan bagiku, aku hidup ddunia ini sangatlah sulit karena didderungi ddengan masalah atau konflik yang selalu menimpaku dan itulah aku harus berjuang untuk menyelesaikan hal itu. Begitu juga aku juga sering menemukan apa maksuiidd kita hiddup ini dan aku sering menemukan mister itu dan misteri itulah yuang menjaddi bahan pertanyaan ddisini.

Pertama kali akku menemukan sebuah misteri keungkapan, mengapa kita hidup ddi dunia ini ? Dan apa tujuan kita hiddup di ddunia ini ? Kalau kita mungkin di takddirkan untuk hiddup di dunia ini, pasti kita bertanya menegani hal itu. Lalu tentu saja kita bisa menikmati rasanya kita hidup ddi dunia ini. Baik itu ddi ddunia nyata maupun ddi akhirat. Kita mungkin hidup ddi dunia ini untuk merubah kehidupan di dunia, bisa juga mungkin kita hiddup ddi ddunia ini untuk berlomba untuk siapakah yang akan menddapatkan banyak kebaikan dan keburukan nantinya. Lalu tujuan kita hiddup mungkin yang saya jelaskan itu. Bagiku, tujuan hidu bagiku sendiri untuk memperbanyak ddan mengubah ddunia menjaddi lebih baik ddan menemukan sebuah rahasia yang ada ddi ddunia ini.

Bolehkah aku bertanya sesuatu di dunia ini ?? Apa saja rahasia yang aa ddi ddunia ini ??? Bagiku sudha seddikit terbongkar melewati artikel ini. Tapi mungkin juga orang lain sudah menemukan yang akan terjaddi hari esok. Biasanya yang melakukan itu ialah seorang peramal. Biasanya peramal suka menentukan apa yang akan terjadi paa keesokan harinya. Namun aku juga punya pertanyaan. Mengapa seorang peramal mengetahui masa depan yang akan terjadi. Dari mana dia mendapatkan ilmu seperti itu ?? Sepertinya bagiku, aku sering melihat ramalan ddi internet terutama padda situs astrology bahwa mereka suddah membuat ramalan itu padda tahun ini hingga akhir tahun. Dan ramalan itu memang bisa ddibilang selalu benar padda orang tertentu. Namun bagaimana mereka mengetahui ramalan itu ddari mana ?? Dan apa ilmu yang mereka pakai ??

Kemudian bagiku yang paling berat untuk mengetahui masa depanku. Bagaimanakah nasib ddan kehiddupanku di masa ddepannya nanti ? Lalu siapakah npasangan hidupku ddi masa ddepanku ini ?? Lalu, apa, apa ,apa dan mengapa ????? Saking aku mempunyai banyak pertanyaan ddi otakku aku bingung ingin bertanya apalagi yang adda ddi dalam ddiriku karena aku seddikitnya banyak sekali menemukan rahasia ddi dalam diriku dan rahasia itu belum terungkap sama sekali ddi ddalam ddiriku ini. Bagiku sekarang ini, aku sering dihantui oleh lingkaran cinta, ddan deja vu ddimana aku tidak bisa melepaskan ini sampai aku suddah lulus ddari kuliah atau mungkin pertengahan kuliah nanti. Akupun tidak tahu apa yang telah menjadi milikku secara aslinya. Dan ini merupakan rahasia dunia dan tuhan. Mungkin saja yang sebenarnya yang aku miliki merupakan bukan milik aslinya dan bukan benar-benar asli. Seperti kalau aku ingin memiliki Kirakitxa didalam hidupku namun tiddak menjaddi milikku karena itu bukan milikku dalam arti sesungguhnya. Kemudian yang menjaddi pertanyaanku juga, mungkin saja hidupku mungkin lebih sengsara ddari awal ini. Atau apalah.

Kemudian apapun yang aku inginkan seperti pembuatan simfile atau game yang aku buat pasti suddah hancur atau apa. Bagiku kalau ini memang terjaddi, seharusnya aku hidup bukan seperti ini. Melainkan hiddup kepada hal-hal yang lainnya ya kan ?? Manusia hidup memliki perubahan dalam hidupnya tergantung pada perjuangan yang ddia lakukan ini. Didalam perjuanganku ini mungkin saja hampir sama hubugnannya ddengan perjuangan yang adda dalam mipiku saat aku SD itu dan kembali nyata lagi dan bukan lagi di mimpi melainkan sudah menjadi kenyataan walau telah diganti peran itu. Memang sih begitu panjang kalau ddi mimpi Sd ku ini. Terakhir kali mimpi ini tidak berlanjut saat aku dduduk ddi bangklu SMP. Mulai muncul padda waktu itu saat aku TK.... mungkin saja ini berakhir saat aku lulus kuliah nanti.

Perjuangan menempuh konflik dalam hidupku ini mungkin akan lebih memunjak lagi saat aku padda bulan maret ini. Mungkin juga saat aku kenaikan kelas 2 Sma ini. Banyak sekali hal-hal yang tak terdduga ddan mungkin akan terjaddi. Aku juga tiddak bisa membayangkan ddan memikirkan apa yang akan terjaddi padda hiddupku beberapa bulan kemuddian. Kalau memang begitu, lebih baik aku sediktinya sabar saja terhaddap apa yang aku ddapat ini. Walau bisa ddibilang pasrah tetapi aku tetap ingin mencari arti ddari sebuah kehidupan ini. Dalam gambaran ini bisa ddibilang timbal balik ddari mimpi petualangan aku saat aku SD.

Kemudian pertanyaan yang sungguh begitu besar dan ddikatakan sebagai pemaksaan ddiri untuk menddapatkan yang paddahal bukan miliknya. Bagaimanakah aku bisa menddapatkan hal yang aku inginkan sementara itu bukan milikku senddiri. Paddaha, kalau pertanyaan tersebut bbisa ddibilang kita hidup tidak begitu addil dan sembrono sehingga yang sudah tentu milik orang tidak bisa didapat lagi. Tapi di dunia ini justru mengatakan bahwa yang diiinginakan merupakan miliknya padahal menurut tuhan itu bukan miliknya. Nah, bagaimana kita bisa mengetahui yang manakah yang merupakan milik kita sendiri ??? Itu hanya tuhan saja yang mengetahuinya itu. Tapi alangkah manusianya yang tiddak bisa sabar ingin mengetahui agar bisa cepat mendapatkan hal yang menjadi miliknya secara sungguhnya. Memang bagiku itu sangat sulit untuk mengetahuinya. Tapi ada cara mudahnya untuk mengetahui apa yang ingin menajddi miliknya. Kau tahu itu apa ?? Cobalah untuk memohon kepada tuhan terus menerus ddan lakukan apa yang seharusnya perintah yang kita anut padda agam kita itu. Lakukan optimalisasi ibaddah. Dan seterusnya. Mudah-muddahan apa yuang kita inginkan bisa kita ketahui mulai sekarang.

Tanyakan padda hatimu itu sekarang agar kamu menddapatkan apa yang akmu inginkan dan mengtahui yang seharusnya menajddi milikmu. Baik itu bukan aslinya maupun yang sesungguhnya. Yah.... memang begitulah yang anamnya sebuah eternitas. Lebih baik bagi kalian mungkin rajinlah meningkatkan spiritual kalian tapi janganlah dimain-mainkan saat kalian mendapatkan hal yang terbaik. Karena sama saja kalian mempermainkan apa yang kalian lakukan selama ini dan sifat itu merupakan sifat sembrono yang adda didalam diri manusia. Manusia tiddaklah semuanya pintar dan mungkin saja manusia Namun, pertanyaanku muncul lagi. Adakaah manusia yang sempurna ddi dunia ini ???

Pertanyaan tersebut mungkin bisa di jawab bahwa tidak mungkin ada manusia yang sempurna. Karena manusia pasti tentu ingin menghindari semua masalah yang akan terjadi tapi tentunya manusia selalu mengalami hal itu. Belum lagi, manusia yang awalnya ingin nayamn di ddunia ini pasti akan seddikitnya merasa tidak nyaman untuk hiddup ddi ddunia ini karena sesuatu hal pasti akan terjaddi. Dan satu lagi yang mungkin kita ketahui. Mana mungkin adda manusia yang bisa hiddup sampai tahun yang tiddak adda batasnya ya kan ???

Menurut kehiddupanku sendiri, aku juga ingin sekali kalau aku ingin mendapatkan sesuatu yang sempurna seperti bisa mendapatkan penghargaan langsung dari sekolah. Selalu rangking 1, disayang teman, tidak pernah dapat PR, disukai hingga dicintai teman dan guru, benar dalam bertindak. Namun itu semuanya tidak pasti 100 % akan terjadi secara sempurna. Memang butuh proses untuk mencapai kesempurnaan. Tapi sebetulnya dan paling betul-betulnya (bukan benar), semuanya tiddak mungkin 100%. Semuanya pastri mentok diangka 99,99999999........ %. Ya kalau kau tahu, aku juga ingin sekali bahwa si Kirakitxa merupakan pasangan hidupku seutuhnya ddi ddunia ini. Namun mungkin saja tidak karena bisa saja dia bukan milikku sesungguhnya. Lalu, mungkinkah ddia akan menjaddi pasangan hiddupku sesungguhnya ? Jika tuhan mengizinkanku ddan mungkin bisa meruabh takddirku karena keinginanku mungkin bisa. Kalau nbasib itu bisa ddiubah sementara takddir tiddak bisa ddiubah kecuali hanya tuhanlah yang bisa mengubahnya.

Namun apa itu nasib dan takdir ?? Nasib adalah keadaan takdir yang diterima seseorang dalam menjalani hidup atau sesuatu yang telah ditakdirkan Allah kepada manusia. Sementara Takdir adalah ketetapan tuhan atau ketentuan tuhan. Jaddi disini nasib bisa kita ubah takddir kita dalam kehiddupan kita atau kita bisa mengubah kehidupan kita yang suddah pasti. Sementara takdir kita tiddak bisa mengubah kehidupan kita yang ytang suddah pasti atau kehidupan yang mungkin belum kita pastikan sampai saat ini. Jika kalian agama islam dan belajar mengenai rukun iman yang keenam yaitu Qada dan Qadar. Adda di situ semua.

Kehidupan ini banyak sekali rahasia yang belum kita ketahui termasuk apa yang terjaddi padda masa depan kita nantinya. Seandainya, tuhan andda disini ddan memberikan kita ilmu menegani mengetahui masa ddepan yang akan terjaddi padda iri kita pasti kita suddah menddapatkannya itu. Namun saja, kita juga rasanya sulit untuk mengenali peristiwa yang kita alami. Padda dasarnya, banyak upaya manusia untuk mengetahui masa ddepan yang akan terjadi pada diri seseorang termasuk ddiri kita juga. Biasanya yang melakukan seperti itu ialah seorang peramal. Yang jaddi pertanyaan sekarang. Ddarimanakah peramal ini menddapatkan ilmu untuk mengetahui masa ddepan kita ini ??? mungkin saja kalau memang seperti itu. Maka sama saja kita sudah membuat murka tuhan kita saja. Karena kita sudah berhasil menghancurkan dan suddah mengetahui yang seharusnya belum kita ketahui secara fatalnya. Maksuddnya adda hal yang seharusnya kita tiddak boleh tahu tetapi itu suah menjaddi kerahasiaan bagi dunia ini. Memang, manusia memiliki rasa keingintahuan mengenai ddunia ini sehingga banyak seakli manusia yang sembrono hingga tiddak mengetahui tinddakan yang telah ddia perbuat.

Untuk itu mungkin adda kalanya kita hiddup sebagai orang normal saja. Karena orang normal merupakan orang yang memiliki standar hidup di ddunianya baik ddia tidak memiliki keistimewaan dan memiliki keistimewaan tersebut. Kalau memang kita sebagai manusia memiliki sifat keingintahuan yang besar dan ingin mengetahui apa yang terjaddi di masa depan kita. Buatlah pertanyaan di ddalam dirimu itu dan temukanlah secara bermusyawarah agar kita bisa mengetahuinya bersama. Jawbalah pertanyaan yang muncul ddi dalam dirimu itu. Lalu, laksanakaan optimalisasi ibaddah dan memohon ddan berdoa agar kamu bisa menddapatkan jawabanya. Itulah kenapa hiddup kita mempunyai banyak rahasia dan timbul pertanyaan ddi diri kita. Itulah yang disebut Eternitas Kehidupan.

Mohon maaf jika banayk teks yang amburadul. Soalnya pas nulis keyboardnya lagi gak waras karena habis main Stepmania.

Tidak ada komentar: