Minggu, 12 Desember 2010

Serba Ngasal

Pada ujian tanggal 11 desember 2010, aku mengalami sebuah bencana pada ujian hari ini. Yaitu aku mengerjakan secara asalan karena aku tidak tau jawabannya sehingga penalaranku kebanyak ku pakai. Tapi juag penalaranku tidak berjalan dengan aktif sehingga aku menjawab seadanya jawaban aku sendiri. Mau bagaimanapun juga aku biar kan saja nilaiku jelek walau aku masih bisa tertolong dengan nilai harianku.

Kimia
Difficulty : 8/10

Dalam ujian kali ini, banyak sekali soal yang membuatku bingung untuk dijawab karena banyak sekali persamaan jawaban yang membuatku sulit memilih untuk di jawab. Selain itu, adapun soal essay yang tidak bisa kujawab secara sempurna. Yang ada aku jawab sesuai dengan penalaranku dan jawaban yang aku miliki. Yang lebih parah lagi, hampir semua jawabanku sangat berbeda jauh dari temanku yang lain. Kemungkinan aku bisa mendapatkan angka keramat untuk sola seperti ini. Yeah… banyak sekali soal hitungan yang cukup malas bagiku untuk menghitungnya kembali karena cara penyelesaiannya cukup panjang untuk kimia yang satu ini. Memang khusus untuk soal-soal menjelang kiamat/ Aku pasrah saja.

PLH
Difficulty : 9/10

Dalam ujian yang satu ini tingkat kesulitan yang satu ini sama saja dengan kimia namun kebanyakan banyak yang tidak keluar dari LKS sehingga memungkinkan untuk menggunakan penalaran umum. Rata-rata yang banyak keluar ialah mengenai lingkungan hidup dan budaya di jawabarat, sisanya mengenai lingkungan dan budaya daerah lain termasuk luar negeri. Namun, aku tidak terlalu mengenal jauh mengernai kebudayaan dan lingkungan di jawabarat sehingga menurutku soal seperti ini hanya bisa ku jawab seadanya diriku dan pasrah saja. Yah… seperti sama kimia. Jawabanku berbeda jauh dengan lainnya. Ya… aku hanya bisa pasrah juga dengan nilai yang satu ini. Di remedpun juga tak apa.

Behind the Scene

Setelah ujian ini selesai, ujian ini sebenanrya belum berakhir sehingga masih ada ujian yang terakhir yaitu ujian tersulit dan terakhir yang pernah ada. Pas banget dengan perang terakhir yang sulit nanti.

Setelah ujian, semua kelas berkumpul di lapangan untuk mendapatkan informasi mengenai tour ke bandung dan persiapannya apa saja yang akan di bawa buat kebandung. Akhirnya, setelah informasi itu diberikan. Mereka kembali ke habitatnya masing-masing alias alam mereka sendiri.

Tidak ada komentar: